top of page
Search

5 Cara untuk Membuat Pengalaman Branding yang Bermakna

Updated: Feb 15, 2019


1 | Berceritalah tentang kamu, bukan hanya tentang produk dan servis yang disediakan


Satu hal yang paling bermakna dalam branding adalah cerita dibalik usahamu. Begitu banyak bisnis-bisnis di seluruh dunia menjual produk-produk dan servis-servis yang mirip, tetapi cerita mereka yang unik itulah yang membuat suatu wujud bisnis berbeda daripada yang lain terutama dalam perjalanan yang sudah ditempuh oleh bisnis itu sampai hari ini.


Walau membuat identitas visual yang kuat untuk bisnis kamu sangatlah diperlukan, memberi suara yang unik dan konsisten adalah yang membuat kamu berbeda dari yang lainnya. Pelanggan-pelanggan ingin tahu tentang siapa kamu sebenarnya sebagai pemilik bisnis dan bagaimana kamu telah melalui berbagai macam rintangan.

Berceritalah tentang kamu, bukan hanya tentang produk dan servis yang disediakan  Satu hal yang paling bermakna dalam branding adalah cerita dibalik usahamu. Begitu banyak bisnis-bisnis di seluruh dunia menjual produk-produk dan servis-servis yang mirip, tetapi cerita mereka yang unik itulah yang membuat suatu wujud bisnis berbeda daripada yang lain terutama dalam perjalanan yang sudah ditempuh oleh bisnis itu sampai hari ini.  Walau membuat identitas visual yang kuat untuk bisnis kamu sangatlah diperlukan, memberi suara yang unik dan konsisten adalah yang membuat kamu berbeda dari yang lainnya. Pelanggan-pelanggan ingin tahu tentang siapa kamu sebenarnya sebagai pemilik bisnis dan bagaimana kamu telah melalui berbagai macam rintangan. www.givist.co.id percetakan print online murah terjangkau cepat berkualitas terbaik di bandar lampung jakarta palembang surabaya yogyakarta medan bali kalimantan aceh semarang bandung

2 | Tegaskan targetmu


Di waktu kamu tahu jelas kamu ingin bekerja dengan siapa, kamu bisa menyesuaikan konten-konten kamu supaya mereka bisa mempunyai dampak yang langsung ke pelanggan-pelanggan impianmu. Buatlah catatan tentang apa saja yang berhubungan dengan penonton idealmu, lalu baru bikinlah post-post yang berdasarkan topik atau ketertarikan mereka. Dalam membuat post untuk blog ataupun membagikan foto di social media, pikirlah selalu kalau konten itu ada hubungan nya dengan orang-orang yang ingin kamu tarik sebagai pelanggan. Jika kamu ingin lebih banyak potret foto-foto pernikahan asyik, kamu bisa berbagi foto-foto tentang kamu dan keluargamu saat liburan untuk memberi signal bagaimana kamu sangat suka traveling. Kalau kamu spesialis dalam pemotretan bayi atau balita, kamu bisa membuat papan di Pinterest untuk menarik pasangan-pasangan yang baru menjadi orangtua seperti membuat inspirasi pakaian atau kamar bayi.


Saat kamu menegaskan targetmu dengan jelas, maka konten-konten yang kamu buat bisa menarik lebih banyak orang-orang yang memiliki tujuan dan pikiran yang satu jalan denganmu sebagai pemilik bisnis.


3 | Buatlah ciri khas yang unik dalam industri bisnismu


Tidak semua orang adalah pelanggan yang ideal dan itu bukanlah hal yang mengkhawatirkan. Jangan takut untuk menolak pekerjaan yang kamu rasa tidak cocok dengan kamu atau bisnismu, kita tidak bisa menyenangkan semua orang. Jika kamu mencoba untuk menerima semua proyek yang datang, kamu akan lebih kemungkinan untuk merasa kelelahan dalam kerja dan kebencian terhadap pekerjaan-pekerjaan yang lebih baik dikerjakan oleh orang lain. Daripada memberitahukan pelanggan kalau kamu tidak ingin berkerja dengan mereka, berikanlah mereka daftar rekan photographer-photographer yang mungkin lebih cocok. Di saat kamu membuat network dengan professional-professional di industri yang sama dengan memberi rekomen untuk mereka, mereka sangat mungkin juga akan berbuat sama untukmu - janganlah anggap sepele networking.

Buatlah ciri khas yang unik dalam industri bisnismu  Tidak semua orang adalah pelanggan yang ideal dan itu bukanlah hal yang mengkhawatirkan. Jangan takut untuk menolak pekerjaan yang kamu rasa tidak cocok dengan kamu atau bisnismu, kita tidak bisa menyenangkan semua orang. Jika kamu mencoba untuk menerima semua proyek yang datang, kamu akan lebih kemungkinan untuk merasa kelelahan dalam kerja dan kebencian terhadap pekerjaan-pekerjaan yang lebih baik dikerjakan oleh orang lain. Daripada memberitahukan pelanggan kalau kamu tidak ingin berkerja dengan mereka, berikanlah mereka daftar rekan photographer-photographer yang mungkin lebih cocok. Di saat kamu membuat network dengan professional-professional di industri yang sama dengan memberi rekomen untuk mereka, mereka sangat mungkin juga akan berbuat sama untukmu - janganlah anggap sepele networking. www.givist.co.id percetakan print online murah terjangkau cepat berkualitas terbaik di bandar lampung jakarta palembang surabaya yogyakarta medan bali kalimantan aceh semarang bandung

4 | Majulah ke depan, jangan selalu menyumput backstage


Kita semua tahu kalau menjadi photographer berarti kamu mempunyai hak istimewa untuk selalu berada di belakang kamera. Kamu akan terkejut dengan perbedaan dalam kekuatan tarik yang didapat saat kamu menggabungkan sebuah muka dan suara ke suatu brand! Jika kamu melihat lebih dekat ke pemimpin-pemimpin dalam industri photography, kamu akan sadar bahwa hampir semua dari mereka berbagi foto-foto tentang mereka di waktu yang cukup teratur dan konsisten.


Lebih banyak pelanggan mengenal kamu, lebih banyak orang akan dengan langsung mulai berikut serta dalam pekerjaanmu. Tidak semua orang bisa merasa adanya hubungan dengan photography pernikahan, tetapi kalau kamu bagikan sebuah foto baju hujan khusus yang kamu beli untuk sesi-sesi pertunangan, orang-orang akan ingin tahu kamu beli baju nya darimana. Orang-orang ingin melihat kekacauan dan seluk-beluk nya pekerjaan di belakang layar yang mungkin tidaklah sesempurna yang dibayangkan. Pikirlah tentang hal-hal yang bisa berhubungan dengan seseorang. Apakah itu logo mereka? Kartu nama mereka? Atau mungkin, website mereka? Walau ini adalah titik-titik pangkal yang baik untuk menyampaikan pesanmu, lebih seringnya, aspek-aspek ini akan nyaris tidak sampai ke permukaan yang ditampakan di brand kamu. Cara yang terbaik untuk berbagi tentang brand kamu adalah dengan berbagi lebih banyak tentang DIRIMU di dunia.

Majulah ke depan, jangan selalu menyumput backstage  Kita semua tahu kalau menjadi photographer berarti kamu mempunyai hak istimewa untuk selalu berada di belakang kamera. Kamu akan terkejut dengan perbedaan dalam kekuatan tarik yang didapat saat kamu menggabungkan sebuah muka dan suara ke suatu brand! Jika kamu melihat lebih dekat ke pemimpin-pemimpin dalam industri photography, kamu akan sadar bahwa hampir semua dari mereka berbagi foto-foto tentang mereka di waktu yang cukup teratur dan konsisten.   Lebih banyak pelanggan mengenal kamu, lebih banyak orang akan dengan langsung mulai berikut serta dalam pekerjaanmu. Tidak semua orang bisa merasa adanya hubungan dengan photography pernikahan, tetapi kalau kamu bagikan sebuah foto baju hujan khusus yang kamu beli untuk sesi-sesi pertunangan, orang-orang akan ingin tahu kamu beli baju nya darimana. Orang-orang ingin melihat kekacauan dan seluk-beluk nya pekerjaan di belakang layar yang mungkin tidaklah sesempurna yang dibayangkan. Pikirlah tentang hal-hal yang bisa berhubungan dengan seseorang. Apakah itu logo mereka? Kartu nama mereka? Atau mungkin, website mereka? Walau ini adalah titik-titik pangkal yang baik untuk menyampaikan pesanmu, lebih seringnya, aspek-aspek ini akan nyaris tidak sampai ke permukaan yang ditampakan di brand kamu. Cara yang terbaik untuk berbagi tentang brand kamu adalah dengan berbagi lebih banyak tentang DIRIMU di dunia. www.givist.co.id percetakan print online murah terjangkau cepat berkualitas terbaik di bandar lampung jakarta palembang surabaya yogyakarta medan bali kalimantan aceh semarang bandung

5 | Janganlah pikir terlalu panjang.


Apakah kamu pernah membuat post di social media, edit berapa kali, lalu malah akhirnya dihapus? Kita semua sudah pernah mengalaminya dan melakukannya. Menjadi perfeksionis dan mempunyai keinginan untuk berbagi hanya bagian yang terindah dalam kerjamu adalah sesuatu yang baik, tetapi rahasianya untuk membuat interaksi yang bermakna adalah dengan menjadi konsisten. Akan lebih baik jika kamu mengeluarkan pesanmu keluar, walau tidak sempurna, daripada mengendam semua talenta dan berita-berita kecil tentangmu di dalam diri.


Setiap dari kita individu-individu ada cerita yang unik to dibagikan. Mungkin pertamanya terasa sedikit tidak nyaman atau buang-buang waktu, tetapi kita memiliki kemampuan untuk membuat kesan yang abadi on sesama dengan membuat pesan atau suara kita terdengar. Kamu berpikir mungkin perjalananmu tidak menarik atau pantas untuk dijadikan post blog, tetapi kamu bisa terkejut betapa banyak orang yang bisa menemukan adanya hubungan dari ceritamu dengan mereka. Lebih rentan kita membuat diri kita sendiri dalam branding, brand kita menjadi lebih bermakna.






"Realising Creative Minds" - GIVIST Paper and Printing

 

#percetakan #print #percetakanmurah #percetakanberkualitas #cetakcepat #printonline #percetakanonline #percetakanbandarlampung #percetakanlampung #percetakanindonesia #percetakanpalembang #percetakanjakarta #polaroid #cetakposter #cetakblueprint #givist #jualkertas #kpop #cetakkartunama #cetakstiker #printsticker #cetakundangan #cetakundanganmurah #cetakonline #graphicdesigner #graphicdesignerindonesia #graphicdesignerjakarta #cetakkalender #bisnisphotography #photographybusiness #editingtips #cetakbrosur #heidelberg #xerox #fujixerox #cetakkaos #printtshirt #givistblog #givistpaperandprinting #brochure #flyer #poster #business #photography #photograph #weddinginvitation #weddingphotography #branding #marketing #marketingsolution #influencer #socialmedia #socialmediainfluencer #adobe #behance #behancecommunity #businesssolution #startupbusiness #entrepreneur #entrepreneurship #youngentrepreneur #youngbusinesspeople #art #illustration #artwork #prints #interiordesign #wallart #etsy #painting #designer #fashion #printing #fineart #blackandwhite #portrait #printshop #gallery #printdesign #weddingplanner

9 views0 comments
bottom of page